Rabu, 03 Juli 2013

Fremantle Prison, Penjara Indah Dan Museum Bukti Sejarah Di Australia

Penjara di Australia berbeda dengan penjara yang ada di banyak Negara. Jika biasanya penjara identik dengan keadaan kotor dan tidak terurus, lain dengan Fremantle Prison yang terdapat di Kota Fremantle, Western Australia. Tempat yang dulunya digunakan sebagai penjara ini berubah menjadi tempat wisata di Australia dan museum.

Fremantle Prison menjadi salah satu bangunan yang menjadi bukti sejarah Negara ini di pertengahan abad ke-17 dan 18 dan menjadi bagian dari berkembangnya bisnis dan wisata di Australia. Fremantle adalah kota yang ada terdapat 10 Km dari Perth.


Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang bersejarah seperti bangunan, penjara, pasar tua seperti Sunday Market, pasar kaget akhir pekan yang ada di pusat Kota yang banyak menjual aksesoris dan pakaian yang banyak diburu oleh para wisatawan. Termasuk Fremantle Market yang menjual beragam sayur, buah-buahan, dan makanan asli Australia.

Di pasar ini ada bar dan kafe tua. Wisatawan dapat menyaksikan permainan rugby di Fremantle Stadium begitu juga dengan penjara di Australia yang di dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Dibangun pada abad ke-17, dengan bangunan 3 lantai kosong. Di dalamnya juga terdapat museum yang menjual aksesoris.

Dulunya kota ini akan dijadikan kota tambang yang tentunya membuat banyak orang tergiur untuk tinggal di daerah ini. Kebanyakan mereka adalah orang Inggris yang datang ke Fremantle, namun akhirnya ditinggalkan karena tidak sesuai dengan harapan. Setelah banyak ditinggalkan, Kota ini berubah menjadi tempat berdirinya penjara.


Fremantle Prison akhirnya dibangun oleh pihak Kerajaan Inggris. Para tahanan disana yang kemudian tinggal dan membangun kota tua ini menjadi kota yang indah dan menjadikannya tempat yang subur dengan adanya peternakan, tambang, dan tempat wisata. Dan kota tua ini berubah menjadi kota indah, salah satu tempat wisata di Australia.

1 komentar: