Selasa, 02 Juli 2013

Death Valley, Nikmati Beriwisata Di Tempat Terpanas Di Dunia

Death Valley yang ada di California, AS, merupakan tempat yang mendapat julukan sebagai tempat terpanas di dunia. Seorang fotografer mencoba untuk melihat secara dekat tempat ini dan mengabadikannya. Dan dia pergi pada puncak musim panas.

Chris Carlson seorang Fotografer Associated Press (AP) sudah biasa dengan tempat dengan suhu panas. Dia tumbuh di kawasan tropis Palm Springs, California, AS. Hal itu yang membuatnya ingin mengunjungi Death Valley di California dan menggunakan motor ke tempat terpanas di dunia.


Wilayah ini pernah menjadi pemecah rekor dengan suhu terpanas di bumi. Di suatu waktu, sekitar 1 abad lalu, suhu di daerah ini hingga mencapai 56,6 derajat Celcius. Carlson juga merasakan bagaimana nuansa sangat menyiksa saat berwisata unik di dunia tersebut.

Di pagi hari, dua kantung es yang ada dalam kotak pendingin sudah mencair. Panas yang ada dalam wilayah ini mampu membuat matanya sakit dan perih. Peralatan dalam mobil seperti CD atau alat elektronik lain tidak dia tinggalkan di dalam mobil, dapat dipastikan akan meleleh karena suhunya semakin meningkat.

Selain harus selalu membawa botol air minum, melakukan wisata unik di dunia ini harus senantiasa membawa perbekalan lengkap termasuk sarung tangan. Wilayah yang menjadi bagian dari Gurun Mojave, mampu membuat tangan seperti terbakar saat tidak memakai perelngkapan lengkap.

Disana juga terdapat Furnance Creek Golf Course, yang merupakan tempat bermain golf. Sangat jarang orang yang bermain golf seharian disana, factor suhu menjadi hal utama. Saat anda ingin mengabadikan gambar, ada baiknya jangan berlama-lama, biasanya kamera akan panas dan tidak dapat menyala dengan baik.

Walau menjadi tempat terpanas di dunia, namun tidak menghalangi aktifitas para wisatawan untuk merasakan wisata unik di dunia ini. Terlihat dari banyak hotel-hotel di wilayah ini yang dipenuhi para wisatawan. Yang berasal dari Eropa, yang pastinya ingin mengunjungi tempat ekstrem ini. Apalagi terdapat juga dua tempat wisata terkenal disana seperti Grand Canyon dan Yosemite National Park.


Para wisatawan banyak yang berjalan di Death Valley ini dengan tidak menggunakan mobil. Mereka hanya memakai kendara saat lewat lanskap cokelat dan berada di gurun pasir yang gersang. Beberapa dari mereka hanya keluar sebentar saat udara teduh dan masuk kembali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar