Kamis, 27 Juni 2013

Lima Tempat Wisata Unik Di Dunia Yang Cocok Untuk Dijelajahi

Melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat yang baru akan terasa mengasyikkan karena akan mendapat pengalaman yang terasa beda dan seru. Selain menambah pengalaman, jelas akan berbeda dengan perjalanan wisata orang-orang lain. Dibawah ini terdapat 5 tempat wisata unik di dunia yang dapat dikunjungi.

1. Pamukkale, Turki


Tempat wisata unik di dunia yang pertama di Turki ada karena pengaruh gempa bumi besar ribuan tahun lalu di Negara ini. Hal unik dalam wisata air panas ini yaitu adanya kandungan kalsium karbonat. Air panas tersebut memiliki mineral dengan suhu 35 C yang berguna untuk terapi bagi para wisatawan. Dan disaat musim dingin, air panas ini tidak membeku.


2. Spotted Lake, British Columbia, Canada


Seperti namanya yang unik dari danau ini munculnya totol-totol yang mewarnai danau. Danau ini memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi. Di musim panas, air dalam danau akan menguap dan menambah bentuk besar dari mineral magnesium sulfat yang berwarna putih, kuning pucat, hijau, atau biru.

3. Mount Roraima, Venezuela


Tempat yang terletak di Venezuela ini adalah gunung batu yang datar dan dekat dengan awan. Dengan tinggi 400 meter, cara untuk mendaki ke atas yaitu dengan memanjat jalur tangga yang memang sudah disediakan oleh pemerintah Venezuela.

4. Cano Cristales, Colombia


Sungai dengan 5 warna ini memiliki sebutan sungai pelangi. Warna tersebut berasal dari ganggang alami. Keindahan warna dalam sungai ini terlihat jelas saat musim hujan dan kemarau. Dasar sungai ditutupi berbagai warna. Diantaranya, ada warna biru, hijau, dan merah.

5. Easter Island, Chile


Easter Island atau pulau paskah ada di pulau Polinesia, Samudera pasifik. Disini, terdapat banyak patung Moai raksasa. Pada awal hingga pertengahan Februari, terdapat Festival tapati. Di festival ini, para penduduk akan menari, melukis tubuh, parade, pesta kuliner, dan menobatkan ratu tapati. Dan pastinya akan menambah tempat wisata unik di dunia yang dapat anda jelajahi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar