Rabu, 19 Juni 2013

Pemakaman Muzawaka, Wisata Unik Dan Menyeramkan Di Mesir

Mendengar nama Mumi mungkin yang anda rasakan adalah seram dan ngeri. Melihat di museum saja sudah cukup menyeramkan apalagi jika anda melihat langsung tanpa ada pagar penghalang. Namun jika anda ingin mengunjungi wisata unik seperti ini datanglah ke Pemakaman Muzawaka, salah satu tempat wisata di Mesir.

Selain piramida, wisata di Mesir ternyata tak jauh dari yang namanya mumi. Tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke Negara ini hanya untuk melihat bentuk dan wujud asli mumi dan di Pemakaman Muzawaka adalah tempat yang cocok untuk anda.


Jika anda ingin melihat mumi, biasanya anda akan berkunjung ke museum yang merupakan lokasi untuk melihat mumi. Di sana, biasanya mumi akan diperlihatkan dengan wujud mumi yang sudah masuk dan dilindungi dengan etalase kaca. Namun Anda hanya bisa sekadar melihatnya saja.

Untuk merasakan wisata yang lebih seru dan menantang, cobalah untuk mengunjungi wilayah di sekitaran puncak Gunung Dakhla, Gebel Edmonstone, Mesir. Di sinilah tepat berada sebuah pemakaman kuno bernama Muzawaka. Menurut pemberitaan pemakaman ini sudah ada sejak peradaban Romawi.

Sejak ada pada tahun 1972, Pemakaman ini merupakan atraksi wisata yang terkenal di Mesir. Tak hanya itu, Muzawaka adalah salah satu tujuan tempat wisata menyeramkan di Mesir. Karena keseluruhan wilayah ini dipenuhi dengan banyak makam dan mumi. Disana terdapat banyak mumi dan tulang belulang bergeletakan.

Sampai saat ini belum diketahui apa yang membuat mumi dan tulangnya banyak berserakan disana. karena sengaja atau juga karena digali hewan buas. Yang jelas para mumi tersebut dapat dilihat langsung. Bukan cuma itu, anda juga dapat bebas menyentuh namun jangan sampai merusak mumi. Tak berlebihan jika ini merupakan tempat wisata menyeramkan di Mesir.

Di sekitar pemakaman terdapat lukisan yang terukir cantik di dindingnya. Para arkeolog mengatakan jika lukisan ini adalah gambaran saat para orang menyembah Dewa Petorisis dan Sadosiris. Saat ini beberapa kuburan sudah ingin direnovasi.


Untuk dapat dengan mudah ke pemakaman Muzawaka, saat ini sudah terdapat banyak para agen perjalanan lokal yang menyediakan paket wisata ini. Anda juga bisa menyewa mobil dengan supir lokal yang akan membimbing wisatawan menuju salah satu wisata di Mesir ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar