Kamis, 20 Juni 2013

Batu Zuma, Wisata Unik Dan Misterius Di Afrika

Melakukan wisata di Afrika, tepatnya di Nigeria merupakan pilihan tempat yang sangat unik dan menarik. Berlibur di Negara ini akan melihat sisi lain dari melakukan wisata alam yang terdapat di Negara ini. Salah satu yang unik adalah Batu Zuma.

Batu Zuma bukan hanya ada di game PC. Namun juga ada di Afrika tepatnya di kota nigeria, batu ini adalah salah satu tujuan wisata di Afrika yang menjadi simbol Abuja, Ibukota Nigeria, Sebuah batu besar yang ada di dalam pecahan 100 Naira, Mata uang Nigeria.


Namun batu ini sebenarnya ditemukan di sebelaj utara Abuja, batu ini yang terlihat di sepanjang jalan Abuja ke Kaduna yang mempunyai tinggi sekitar 725 meter dan sekitar 3,1km keliling, batu ini seperti sebuah gunung kecil.

Sekitar tahun 2008, gubernur negara untuk bagian Nigeria kemudian merencanakan untuk mengembangkan dan menandatangani MOU dengan perusahaan pengembangan pariwisata Kanada. Kedua pihak akhirnya mau bekerjasama untuk melakukan investasi $ 700 juta dalam pengembangan desa resor wisata di sekitar batu raksasa.

Namun pembangunan resor wisata sepertinya mengalami gangguan. Jika anda ingin melakukan perjalanan wisata di Afrika, ada baiknya melakukan persiapan yang matang dan jika ingin ke lokasi ini ada baiknya mengenal lokasinya dan menentukan lokasi penginapan terlebih dahulu.

Dikatakan bahwa beberapa tahun yang lalu, para pejabat ingin mengembangkan batu ini menjadi pariwisata di Nigeria dengan mengundang investor asing dalam pengembangan dan pengelolaan menjadi daya tarik wisata. Mereka akhirnya membangun sebuah hotel yang baik dekat batu, namun terhenti karena adanya masalah.


Setelah adanya berita yang mengatakan mengenai pembunuhan di hotel, hotel tersebut ditutup. Penduduk setempat mengatakan hal tersebut karena pengaruh buruk dari batu itu. Pada dinding Batu Zuma tersebut terdapat seperti wajah seseorang, dan penduduk setempat menyakini bahwa wajah tersebut mempunyai kekuatan misterius.

2 komentar: